RECENT POST

Monday, December 14, 2015

15 DAYS... : DAY 9 - ONE DAY TOUR - HA LONG BAY


Ha Long Bay

Ha Long Bay... pertama kali tau Ha long bay waktu Me lihat salah satu acara jalan-jalan yang ada di televisi... dalam hati langsung bilang... suatu hari Me harus kesitu...

Nga nyangka... kali ini... sampai juga impian Me ke Ha Long Bay... pastinya bareng My LA donk... sama My Hubby juga... trus ada temen-temen...



Seperti yang Me sebutin sebelumnya... Me dan kawan-kawan membeli tiket Halong Bay ini usd 35 untuk jalan-jalan ke Ha Long Bay include 1 malam menginap di Hanoi... kalau ngambil paket one day tour... naik kapalnya yang kaya gitu...

Balik sedikit yah...


Van ke Ha Long Bay


Jadi Me, My LA, My Hubby dan kawan-kawan dijemput dari hotel jam 08.00 tepat... bener-bener tepat... apa karena hotelnya deket sama kantor tournya yah ? Soalnya kita tamu pertama yang dijemput... awalnya seneng banget... wah... vannya kosong... tapi... perlahan tapi pasti guidenya jemput tourist satu per satu dan mau tau kaya gimana penampakannya ??? Fotonya diambil dari sisi bangku Me loh... masih ada 4 orang lagi di depan...  pokoknya total orang di dalam van 29 orang... pepes bo... pepes... gila... shock banget... 

Nga cuma itu aja... ada turis dari Canada yang marah-marah sepanjang jalan... mereka ber 5 kena tipu alias scam lagi... huah... kalo nga salah nangkep sih... mereka beli tiket untuk 2 hari 1 malam... tapi dikenakan biaya untuk 3 hari 2 malam... dan selisihnya kan lumayan banget tuh dalam usd x 5 orang... huah... 




Sepertinya setiap perjalanan ke Ha Long Bay kita akan diajak untuk mampir ke satu galeri besar yang menjual aneka produk khas Vietnam... mulai dari makanan, tas, batu giok, sampai patung semua ada... oh iya... kita bakal berhenti di tempat ini 2 kali... waktu pergi dan waktu pulang...




Perjalanan ke Ha Long Bay lumayan juga... sekitar 3 jam perjalanan. Begitu sampai guide kita langsung ngarahin kita ke arah kapal dan kita bakal dinagiin tiket yang harganya vnd 120.000 tapi itu udah include dalam paket kok... jadi nga pake bayar lagi... 




Waktunya naik ke kapal yuk... jreng... inilah kapalnya... inilah interior kapalnya... dan inilah makanannya... 


Ha long bay one day cruise

Bagian yang paling Me suka adalah waktu duduk-duduk di deck kapal... pemandangan di sekelilingnya itu bener-bener bikin seger... ditambah lagi sama sejuknya udara... wah... santai...




Sebenernya Ha long bay yang Me lihat nga seperti yang Me bayangkan sebelumnya... airnya nga sebiru yang Me bayangkan... tapi okelah... tetap indah...


@ Ha Long Bay

Menikmati indahnya Ha Long Bay... 


@ fishing Village

@ fishing village

Di tengah perjalanan rombongan tour kami diajak untuk mampir di Fishing Village...



Di Fishing Village kita bisa ambil dua pilihan, mau naik kayaking (ini udah ada di paket) atau mau naik perahu... nambah vnd 50.000 per orang... kali ini Me ngambil opsi yang ke 2 yah... naik perahu aja deh... agak takut campur bingung juga kalo naik kayaking...


Ha Long Bay...

Di atas perahu kita diajak buat keliling-keliling... yang pasti nga terasa... tau-tau udah berputar balik... 


Yah... apapun pemandangannya... yang pasti foto-foto terus donk... buat kenang-kenangan...




Setelah itu kita berkunjung ke salah satu goa yang sangat terkenal di Ha long bay... sepertinya hampir semua kapal wisata berlabuh di goa ini...





Pemandangan di sini oke juga...  santai sejenak sambil nunghu guide dan rombongan berkumpul...


Dong Thien Cung Cave

Apa yang unik disini adalah goanya dihias indah banget... ada banyak lampu-lampu...


Cave...

Ada guide yang menjelaskan sejarah dari goa ini... tapi pada kenyataannya hampir 50 persen touris lebih memilih buat foto-foto darioada mendengarkan sejarah... dah itu termasuk Me, My Hubby & My LA... bukannya nga mau dengerin juga sih... tapi karena kita nga mengerti si guide ini ngomong apaan sih ???




Ng terasa waktu sudah hampir sore... setelah berkumpul, akhirnya kami kembali ke dalam kapal... dan waktunya untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Hanoi... nga lupa yah... singgah lagi di galeri tadi

Malam terakhir di Hanoi benar-benar dimanfaatkan untuk jalan-jalan semaksimal mungkin...




Pastinya menikmati kuliner lezat di Hanoi donk... ada Pho bekicot sama Pho kepiting nih...


Es & Kebab @ Hanoi

Sambil keliling cicip-cicip aneka es... mulai dari es yang beruap sampai es yang isinya macam-macam... kalau di Indonesia bisa dibilang es campur kayanya...


Sedih juga rasanya melewati malam terakhir di Vietnam... bukan berarti back to reality... soalnya perjalanan sebenarnya masih akan berlanjut besok pagi dengan tujuan Bangkok...

CERITA TENTANG THAILAND, KLIK DISINI YAH... (COMMING SOON)


0 komentar:

Post a Comment

Monday, December 14, 2015

15 DAYS... : DAY 9 - ONE DAY TOUR - HA LONG BAY


Ha Long Bay

Ha Long Bay... pertama kali tau Ha long bay waktu Me lihat salah satu acara jalan-jalan yang ada di televisi... dalam hati langsung bilang... suatu hari Me harus kesitu...

Nga nyangka... kali ini... sampai juga impian Me ke Ha Long Bay... pastinya bareng My LA donk... sama My Hubby juga... trus ada temen-temen...



Seperti yang Me sebutin sebelumnya... Me dan kawan-kawan membeli tiket Halong Bay ini usd 35 untuk jalan-jalan ke Ha Long Bay include 1 malam menginap di Hanoi... kalau ngambil paket one day tour... naik kapalnya yang kaya gitu...

Balik sedikit yah...


Van ke Ha Long Bay


Jadi Me, My LA, My Hubby dan kawan-kawan dijemput dari hotel jam 08.00 tepat... bener-bener tepat... apa karena hotelnya deket sama kantor tournya yah ? Soalnya kita tamu pertama yang dijemput... awalnya seneng banget... wah... vannya kosong... tapi... perlahan tapi pasti guidenya jemput tourist satu per satu dan mau tau kaya gimana penampakannya ??? Fotonya diambil dari sisi bangku Me loh... masih ada 4 orang lagi di depan...  pokoknya total orang di dalam van 29 orang... pepes bo... pepes... gila... shock banget... 

Nga cuma itu aja... ada turis dari Canada yang marah-marah sepanjang jalan... mereka ber 5 kena tipu alias scam lagi... huah... kalo nga salah nangkep sih... mereka beli tiket untuk 2 hari 1 malam... tapi dikenakan biaya untuk 3 hari 2 malam... dan selisihnya kan lumayan banget tuh dalam usd x 5 orang... huah... 




Sepertinya setiap perjalanan ke Ha Long Bay kita akan diajak untuk mampir ke satu galeri besar yang menjual aneka produk khas Vietnam... mulai dari makanan, tas, batu giok, sampai patung semua ada... oh iya... kita bakal berhenti di tempat ini 2 kali... waktu pergi dan waktu pulang...




Perjalanan ke Ha Long Bay lumayan juga... sekitar 3 jam perjalanan. Begitu sampai guide kita langsung ngarahin kita ke arah kapal dan kita bakal dinagiin tiket yang harganya vnd 120.000 tapi itu udah include dalam paket kok... jadi nga pake bayar lagi... 




Waktunya naik ke kapal yuk... jreng... inilah kapalnya... inilah interior kapalnya... dan inilah makanannya... 


Ha long bay one day cruise

Bagian yang paling Me suka adalah waktu duduk-duduk di deck kapal... pemandangan di sekelilingnya itu bener-bener bikin seger... ditambah lagi sama sejuknya udara... wah... santai...




Sebenernya Ha long bay yang Me lihat nga seperti yang Me bayangkan sebelumnya... airnya nga sebiru yang Me bayangkan... tapi okelah... tetap indah...


@ Ha Long Bay

Menikmati indahnya Ha Long Bay... 


@ fishing Village

@ fishing village

Di tengah perjalanan rombongan tour kami diajak untuk mampir di Fishing Village...



Di Fishing Village kita bisa ambil dua pilihan, mau naik kayaking (ini udah ada di paket) atau mau naik perahu... nambah vnd 50.000 per orang... kali ini Me ngambil opsi yang ke 2 yah... naik perahu aja deh... agak takut campur bingung juga kalo naik kayaking...


Ha Long Bay...

Di atas perahu kita diajak buat keliling-keliling... yang pasti nga terasa... tau-tau udah berputar balik... 


Yah... apapun pemandangannya... yang pasti foto-foto terus donk... buat kenang-kenangan...




Setelah itu kita berkunjung ke salah satu goa yang sangat terkenal di Ha long bay... sepertinya hampir semua kapal wisata berlabuh di goa ini...





Pemandangan di sini oke juga...  santai sejenak sambil nunghu guide dan rombongan berkumpul...


Dong Thien Cung Cave

Apa yang unik disini adalah goanya dihias indah banget... ada banyak lampu-lampu...


Cave...

Ada guide yang menjelaskan sejarah dari goa ini... tapi pada kenyataannya hampir 50 persen touris lebih memilih buat foto-foto darioada mendengarkan sejarah... dah itu termasuk Me, My Hubby & My LA... bukannya nga mau dengerin juga sih... tapi karena kita nga mengerti si guide ini ngomong apaan sih ???




Ng terasa waktu sudah hampir sore... setelah berkumpul, akhirnya kami kembali ke dalam kapal... dan waktunya untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Hanoi... nga lupa yah... singgah lagi di galeri tadi

Malam terakhir di Hanoi benar-benar dimanfaatkan untuk jalan-jalan semaksimal mungkin...




Pastinya menikmati kuliner lezat di Hanoi donk... ada Pho bekicot sama Pho kepiting nih...


Es & Kebab @ Hanoi

Sambil keliling cicip-cicip aneka es... mulai dari es yang beruap sampai es yang isinya macam-macam... kalau di Indonesia bisa dibilang es campur kayanya...


Sedih juga rasanya melewati malam terakhir di Vietnam... bukan berarti back to reality... soalnya perjalanan sebenarnya masih akan berlanjut besok pagi dengan tujuan Bangkok...

CERITA TENTANG THAILAND, KLIK DISINI YAH... (COMMING SOON)


0 komentar:

Post a Comment