RECENT POST

Tuesday, December 1, 2015

15 DAYS... : DAY 4 - INDAHNYA DA LAT - VIETNAM (PART 2)


@ Datanla Waterfall - Da Lat


Masih di Da Lat nih... masih di hari yang sama...


Yook kita masuk ke petualangan di Datanla Waterfall Da Lat Vietnam... rasanya nga sah kalo ke Vietnam tapi nga ke Da Lat... sama juga kalo ke Da Lat terus nga ke Datanla waterfall... 



Memang apa sih istimewanya Da lat waterfall ??? Hmm... kalo air terjun sih sebenernya di Indonesia ada banyak yang jauh lebih cantik... lebih indah... tapi perawatan dan jalan menuju ke air terjunnya itu loh yang membedakan...

Coaster @ Datanla Waterfall

Di sini jalan yang di bangun menuju air terjun bener-bener istimewa... dengan biaya vnd 50.000 pp kita udah bisa naik coaster yang kita kendalikan sendiri untuk turun ke air terjun dan coaster otomatis untuk naik... rasanya tegang banget... tapi asyik... seru...



Akhirnya sampai juga... suasanya asyik banget... sayang Me nga mendekat ke air terjunnya... cukuplah foto-foto dari jauh... 

Datanla Waterfall - Da Lat - Vietnam

Ini dia air terjunnya... pose dulu ah di Datanla Waterfall... walaupun jauh... tapi masih kelihatan kan air terjunnya... hihi...
@ Datanla waterfall

Disini nga cuma ada coaster... tapi ada cable car juga... nga tau deh cable carnya mengarah ke mana... soalnya kok lokasinya di atas sungai yah???



Waktunya lunch... rombongan dibawa kembali ke pusat kota Da Lat... nga jauh dari penginapan dan kita dikasih waktu 30 menit untuk makan siang... buat yang muslim... Da Lat lebih bersahabat... ada banyak pilihan makanan disini yang terbuat dari ayam.


@ Valley Of Love - Da Lat


Da Lat itu indah banget... Penataan ruang dan kreatifitasnya oke banget... masih ada Valley Of Love... rata-rata harga tiket masuk di Da Lat sekitar vnd 30.000 sampai dengan vnd 50.000. Tapi karena Me ikut City tour untuk tiket masuk sudah ditanggung...


Valley Of Love - Da Lat

Valley of love ini merupakan sebuah taman yang ditata apik, ada bunga-bunga dan patung-patung yang di buat berpasangan dimana semuanya melambangan cinta dan kebersamaan... 


@ Valley of love - Da Lat



Wah... asyik banget foto-foto di tempat ini... My LA sampe lari-lari pindah dari satu tempat ke tempat lain... waktunya pose... 


@ valley of love - Da Lat

Kayanya nga cuma bagus buat foto-foto deh... tempat ini asyik buat santai... waktu Me, My Hubby & My LA keliling disini cuaca sedikit mendung... malah sempat gerimis...


Valley of love - Da Lat

Nga terasa rombongan sudah saatnya berkumpul kembali... tempat ini cukup luas... sebenarnya masih banyak area yang terlewati... tapi buat yang penasaran kaya gimana Valley Of Love... semoga foto-foto diatas cukup mewakili yah.. 


Golden Buddha Statue - Da Lat

Golden Buddha Statue... sampai juga kita disini... agak kaget juga karena lokasinya di pinggir jalan... haha... soalnya ngebayangin sebuah patung Buddha biasanya adanya di bukit dengan tangga-tangga yang tinggi.


Golden Buddha Statue


Me, My Hubby & My LA sempat keliling tempat ini dan pastinya foto-foto donk...


Golden Buddha Statue

Nah... buat peserta city tour Golden Buddha Statue adalah tempat wisata terakhir yang dikunjungi di Da Lat... tapi Me dan kawan-kawan menambahkan satu tempat wisata lagi... Da Lat Flower Garden... dengan tambahan biaya vnd 25.000 per orang untuk transportasi dan vnd 30.000 untuk tiket masuk... 


Dalat Flower Garden

Waktunya Me, My LA & My Hubby kembali menikmati indahnya Da Lat... 


Da Lat Flower Garden

Hmm... setelah melihat semuanya... nga heran kalau Da Lat ini disebut sebagai kota paling romantis di Vietnam... Little Paris... karena memang Da Lat satu-satunya kota di Vietnam yang mempunyai keindahan alami.


Da Lat Flower Garden

Masih di flower garden... ada banyak banget tempat yang indah disini... Me seneng banget.... bunganya warna warni... tempatnya bener-bener terawat banget... 


Night Da Lat

Selamat malam Da Lat... 

Di malam terakhir di Da Lat, waktunya Me, My Hubby & My LA menikmati indahnya malam di Da Lat....


Da Lat Night Market

Tempat yang pertama Me Kunjungi adalah Night Market Da Lat yang terkenal. 




Icip-icip jajanan malam di Night Market Da Lat... banyak banget nih pedagang sosis dan aneka sate-sate disini. Tapi yang paling lucu adalah harga jualnya itu... sampai-sampai Me jadi mikir... begitu keluar kata How Much ??? Langsung deh harga berbeda... satu tusuk sosis disini dihargai vnd 10.000

DA LAT NIGHT MARKET

Buat yang hobby ngubek-ngubek night market nih... paling nga kalian harus meluangkan waktu minimal 1 jam untuk keliling night market... areanya luas banget... area night marketnya bukan cuma di seputaran bundaran aja... tapi sepanjang jalan... ada yang jual cemilan... baju... sama souvenir-souvenir juga ada...

Pengalaman lain adalah waktu Me beli jajanan semacam gula li... Me sempat melihat bapak-bapak di depan Me membayar vnd 7.000 tapi begitu Me nanya langsung vnd 10.000 yah Me tinggal aja... eh taunya dipanggil lagi disuruh bayar vnd 7.000 nah loh... haha... mungkin ini yang namanya diam adalah emas... belinya harusnya pake bahasa tubuh aja kali yah ???




Setelah cemal-cemil dan sempat ragu sama harga-harga disitu... dan ditambah lagi hujan... Me, My Hubby & My LA memutuskan untuk makan malam di Loteria... harga yang pasti dan tempatnya cukup nyaman untuk berteduh dari guyuran hujan... 


Banh Mi

Sebelum kembali ke hotel... sempat-sempatin deh makan Banh Mi... ngomong-ngomong Me baru tau nih kalau Banh Mi di setiap kota itu ternyata isinya beda-beda... ada yang dagingnya kaaya sosis.. ada yang daging potong... ada yang ada kuah baksonya...

Edisi jalan-jalan di Da Lat berakhir nih setelah menjelajah night market... 
Besok pagi kita masih ada di Da Lat untuk sarapan pagi dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Nha Trang....

INFORMASI JALAN-JALAN DI 
NHA TRANG KLIK DISINI YAH...




0 komentar:

Post a Comment

Tuesday, December 1, 2015

15 DAYS... : DAY 4 - INDAHNYA DA LAT - VIETNAM (PART 2)


@ Datanla Waterfall - Da Lat


Masih di Da Lat nih... masih di hari yang sama...


Yook kita masuk ke petualangan di Datanla Waterfall Da Lat Vietnam... rasanya nga sah kalo ke Vietnam tapi nga ke Da Lat... sama juga kalo ke Da Lat terus nga ke Datanla waterfall... 



Memang apa sih istimewanya Da lat waterfall ??? Hmm... kalo air terjun sih sebenernya di Indonesia ada banyak yang jauh lebih cantik... lebih indah... tapi perawatan dan jalan menuju ke air terjunnya itu loh yang membedakan...

Coaster @ Datanla Waterfall

Di sini jalan yang di bangun menuju air terjun bener-bener istimewa... dengan biaya vnd 50.000 pp kita udah bisa naik coaster yang kita kendalikan sendiri untuk turun ke air terjun dan coaster otomatis untuk naik... rasanya tegang banget... tapi asyik... seru...



Akhirnya sampai juga... suasanya asyik banget... sayang Me nga mendekat ke air terjunnya... cukuplah foto-foto dari jauh... 

Datanla Waterfall - Da Lat - Vietnam

Ini dia air terjunnya... pose dulu ah di Datanla Waterfall... walaupun jauh... tapi masih kelihatan kan air terjunnya... hihi...
@ Datanla waterfall

Disini nga cuma ada coaster... tapi ada cable car juga... nga tau deh cable carnya mengarah ke mana... soalnya kok lokasinya di atas sungai yah???



Waktunya lunch... rombongan dibawa kembali ke pusat kota Da Lat... nga jauh dari penginapan dan kita dikasih waktu 30 menit untuk makan siang... buat yang muslim... Da Lat lebih bersahabat... ada banyak pilihan makanan disini yang terbuat dari ayam.


@ Valley Of Love - Da Lat


Da Lat itu indah banget... Penataan ruang dan kreatifitasnya oke banget... masih ada Valley Of Love... rata-rata harga tiket masuk di Da Lat sekitar vnd 30.000 sampai dengan vnd 50.000. Tapi karena Me ikut City tour untuk tiket masuk sudah ditanggung...


Valley Of Love - Da Lat

Valley of love ini merupakan sebuah taman yang ditata apik, ada bunga-bunga dan patung-patung yang di buat berpasangan dimana semuanya melambangan cinta dan kebersamaan... 


@ Valley of love - Da Lat



Wah... asyik banget foto-foto di tempat ini... My LA sampe lari-lari pindah dari satu tempat ke tempat lain... waktunya pose... 


@ valley of love - Da Lat

Kayanya nga cuma bagus buat foto-foto deh... tempat ini asyik buat santai... waktu Me, My Hubby & My LA keliling disini cuaca sedikit mendung... malah sempat gerimis...


Valley of love - Da Lat

Nga terasa rombongan sudah saatnya berkumpul kembali... tempat ini cukup luas... sebenarnya masih banyak area yang terlewati... tapi buat yang penasaran kaya gimana Valley Of Love... semoga foto-foto diatas cukup mewakili yah.. 


Golden Buddha Statue - Da Lat

Golden Buddha Statue... sampai juga kita disini... agak kaget juga karena lokasinya di pinggir jalan... haha... soalnya ngebayangin sebuah patung Buddha biasanya adanya di bukit dengan tangga-tangga yang tinggi.


Golden Buddha Statue


Me, My Hubby & My LA sempat keliling tempat ini dan pastinya foto-foto donk...


Golden Buddha Statue

Nah... buat peserta city tour Golden Buddha Statue adalah tempat wisata terakhir yang dikunjungi di Da Lat... tapi Me dan kawan-kawan menambahkan satu tempat wisata lagi... Da Lat Flower Garden... dengan tambahan biaya vnd 25.000 per orang untuk transportasi dan vnd 30.000 untuk tiket masuk... 


Dalat Flower Garden

Waktunya Me, My LA & My Hubby kembali menikmati indahnya Da Lat... 


Da Lat Flower Garden

Hmm... setelah melihat semuanya... nga heran kalau Da Lat ini disebut sebagai kota paling romantis di Vietnam... Little Paris... karena memang Da Lat satu-satunya kota di Vietnam yang mempunyai keindahan alami.


Da Lat Flower Garden

Masih di flower garden... ada banyak banget tempat yang indah disini... Me seneng banget.... bunganya warna warni... tempatnya bener-bener terawat banget... 


Night Da Lat

Selamat malam Da Lat... 

Di malam terakhir di Da Lat, waktunya Me, My Hubby & My LA menikmati indahnya malam di Da Lat....


Da Lat Night Market

Tempat yang pertama Me Kunjungi adalah Night Market Da Lat yang terkenal. 




Icip-icip jajanan malam di Night Market Da Lat... banyak banget nih pedagang sosis dan aneka sate-sate disini. Tapi yang paling lucu adalah harga jualnya itu... sampai-sampai Me jadi mikir... begitu keluar kata How Much ??? Langsung deh harga berbeda... satu tusuk sosis disini dihargai vnd 10.000

DA LAT NIGHT MARKET

Buat yang hobby ngubek-ngubek night market nih... paling nga kalian harus meluangkan waktu minimal 1 jam untuk keliling night market... areanya luas banget... area night marketnya bukan cuma di seputaran bundaran aja... tapi sepanjang jalan... ada yang jual cemilan... baju... sama souvenir-souvenir juga ada...

Pengalaman lain adalah waktu Me beli jajanan semacam gula li... Me sempat melihat bapak-bapak di depan Me membayar vnd 7.000 tapi begitu Me nanya langsung vnd 10.000 yah Me tinggal aja... eh taunya dipanggil lagi disuruh bayar vnd 7.000 nah loh... haha... mungkin ini yang namanya diam adalah emas... belinya harusnya pake bahasa tubuh aja kali yah ???




Setelah cemal-cemil dan sempat ragu sama harga-harga disitu... dan ditambah lagi hujan... Me, My Hubby & My LA memutuskan untuk makan malam di Loteria... harga yang pasti dan tempatnya cukup nyaman untuk berteduh dari guyuran hujan... 


Banh Mi

Sebelum kembali ke hotel... sempat-sempatin deh makan Banh Mi... ngomong-ngomong Me baru tau nih kalau Banh Mi di setiap kota itu ternyata isinya beda-beda... ada yang dagingnya kaaya sosis.. ada yang daging potong... ada yang ada kuah baksonya...

Edisi jalan-jalan di Da Lat berakhir nih setelah menjelajah night market... 
Besok pagi kita masih ada di Da Lat untuk sarapan pagi dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Nha Trang....

INFORMASI JALAN-JALAN DI 
NHA TRANG KLIK DISINI YAH...




0 komentar:

Post a Comment