RECENT POST

Monday, November 23, 2015

15 DAYS... : DAY 2 : KELILING HO CHI MINH CITY... (PART 1)



Yippie... VIETNAM...
Waktunya menjelajah... 

RENCANA :
08.15 Mendarat di Tan Son Nhat Airport Ho Chi Minh - terus langsung ke Ben Than ( jalan kaki cari penginapan di daerah Pham Ngu Lao ) yang lokasinya ada di district 1 - terus nyobain Pho 2000 - Jalan-jalan dan foto-foto di NOTRE DOME CATHEDRAL, CENTRAL POST OFFICE, OPERA HOUSE, CITY HALL/HO CHI MINH CITY'S PEOPLE COMMITEE BUILDING, REUNIFICATION PALACE, SAIGON RIVER dan menutup hari dengan berkunjung ke BEN THAN NIGHT MARKET.
(Dibagi jadi 2 PART yah... soalnya panjang nih...)
----------

PADA KENYATAANNYA :



Jam 8.15 kita memang mendarat di Tan Son Nhat Airport... begitu keluar dari pesawat... langsung foto-foto pastinya... trus langsung berburu money changer... kali ini di bandara kurs 1 Usd = 22.250 vnd... lumayan lah...



Begitu nyampe Bandara, kita langsung jalan keluar... yah namanya baru pertama kali ke Vietnam maklum yah kalo agak-agak semangat gitu... haha... 



Bandaranya nga terlalu keren... ruang tunggunya juga rame banget dan sederhana banget... nga masalah... yang penting kita udah ada di Vietnam...


BUS NO.152 BANDARA - BEN THAN

Nah... buat teman-teman yang berniat ke Vietnam ala hemat... jangan kuatir... ada transportasi murah meriah dari bandara menuju Ben Than... apalagi kalo bukan BUS NO.152... begitu keluar dari bandara langsung aja nengok ke arah kanan yah... ada bus putih yang markir disitu... busnya itu bus tua... trus waktu kita mau jalan kita disuruh bayar vnd 5.000 per orang... kalo bawa tas besar nambah lagi yah vnd 5.000... kategori besarnya itu kaya apa ??? Tergantung si kenek deh...



kenapa harus ke Ben Than ??? Yah pastinya pusat wisata adanya di situ... mau makan... belanja... bahkan kalo mau jalan-jalan kemanapun... paling gampang dari Ben Than...



Berhubung kita masih gotong-gotong ransel... tujuan pertama kita adalah Pham Ngu Lao yang terkenal sebagai kawasan backpacker... waktunya berburu penginapan murah... dan emang banyak banget disitu... kalo naik bis no.152 langsung aja ngomong ke supirnya supaya diturunin di daerah Pham Ngu Lao... jadi nga perlu jalan kaki jauh-jauh dari Ben Than...



Selama jalan nyari hotel... eh kita nemu Starbucks Coffee... judulnya cuma nemenin temen beli souvenir... ikutan foto-foto yook...



N - DUNG HOTEL : 185/6 Pham Ngu Lao Str. District 1
Disitu Me dapet kamar double (ranjang 160 yah..) cuma 286.000 vnd atau sekitar Usd 13 semalem AC dan kamar mandi dalam... boleh check in lebih cepat dan boleh nitip barang setelah check out... sejauh Me disitu pemiliknya ramah banget... (yang di foto itu kamar temen Me yang seharga sekitar 300.000 vnd)



Kali ini nga pake lama.... mandi... habis itu kita langsung menuju ke PHO 2000... caranya gimana ??? Jalan kaki aja... jangan sungkan buat tanya-tanya... 



Dari Pham Ngu Lao jalan kaki sekitar 10 menit lah... lokasinya pas di sebelah Ben Than Market.... pasti keliahatan deh... 



Pho ini rame bangetttt.... katanya sih ini adalah Pho yang dikunjungi sama Presiden Bill Clinton waktu berkunjung ke Vietnam... mau makan aja pake ngantri kursi kosong... lokasinya di lantai 2... untuk harga per porsinya di kisaran 50.000 vnd


@ PHO 2000 - HO CHI MIN CITY

Kalo bicara soal rasa... hmm... yah lumayan lah yah... soalnya Me ngerasain yang lebih enak dari ini setelahnya...



Nah selesai makan kita diajak jalan nih sama... siapa yah namanya... lupa nih Me... yang jelas temennya Jean... ke Ben Than Market


@BEN THAN MARKET

Nah... di dalam Ben Than ini banyak pedagang souvenir... buah-buahan juga ada... baju-baju... bisa dibilang perpaduan pasar basah dan pasar kering... sampe akhirnya Me beli kelengkeng yang gede-gede banget... harus nawar yah jangan lupa... apapun jenisnya...



Habis dari Ben Than kita sempat mampir ke salah satu pusat perbelanjaan lagi...  lokasinya nga jauh dari Ben Than... tapi Me nga foto-foto disitu... 




Nah... berhubung beda arah dan tujuan... akhirnya Me, My Hubby & My LA misah deh sama yang lain... melanjutkan acara sesuai jadwal yang sudah dibuat... Tujuan pertama kita adalah Museum Of Ho Chi Minh City...



Berhubung Me, My LA & My Hubby keliling by sikil... alias dengan jalan kaki, jadi lumayan juga nih mampir-mampir foto-foto di beberapa tempat yang kita nga tau apa...



Dan akhirnya.... hujan saudara-saudara... sedih deh... akhirnya kita menepi di salah satu kedai kopi gaul di Ho Chi Minh City... kalo yang suka ngopi... harga kopi disini sekitar vnd 20.000-50.000 deh...
Sambil nunggu hujan berhenti... 



Menikmati secangkir kopi hangat... secangkir kopi dingin... bakpao dan banh mi... kalo harga bakpao di Vietnam boleh dibilang satu harga... yang isi daging vnd 15.000 an... kalo yang kacang merah dll kisaran mulai vnd 8.000 deh... yang ngebedain cuma besar kecilnya aja. Nah kalo banh mi harganya tergantung sama isinya... makin lengkap makin mahal... kisaran di vnd 10.000 - vnd 30.000.



Masih gerimis... tapi nga boleh diam aja nih... berbekal topi... akhirnya Me, My LA & My hubby melanjutkan perjalanan kali ini kita mengarah ke City Hall... tapi sebelum sampai ke City hall kita sempat mampir ke Tourist Information Centre buat nanyain arah peta... haha...


Buat informasi aja... hampir tiap hotel ngasih peta gratis... tapi yah gitu... nga gitu jelas arahnya.. bingung deh...

Perjalanan di Ho Chi Minh masih panjang nih... Me lanjut di part 2 yah...
 HO CHI MINH CITY PART 2 - KLIK DISINI 

0 komentar:

Post a Comment

Monday, November 23, 2015

15 DAYS... : DAY 2 : KELILING HO CHI MINH CITY... (PART 1)



Yippie... VIETNAM...
Waktunya menjelajah... 

RENCANA :
08.15 Mendarat di Tan Son Nhat Airport Ho Chi Minh - terus langsung ke Ben Than ( jalan kaki cari penginapan di daerah Pham Ngu Lao ) yang lokasinya ada di district 1 - terus nyobain Pho 2000 - Jalan-jalan dan foto-foto di NOTRE DOME CATHEDRAL, CENTRAL POST OFFICE, OPERA HOUSE, CITY HALL/HO CHI MINH CITY'S PEOPLE COMMITEE BUILDING, REUNIFICATION PALACE, SAIGON RIVER dan menutup hari dengan berkunjung ke BEN THAN NIGHT MARKET.
(Dibagi jadi 2 PART yah... soalnya panjang nih...)
----------

PADA KENYATAANNYA :



Jam 8.15 kita memang mendarat di Tan Son Nhat Airport... begitu keluar dari pesawat... langsung foto-foto pastinya... trus langsung berburu money changer... kali ini di bandara kurs 1 Usd = 22.250 vnd... lumayan lah...



Begitu nyampe Bandara, kita langsung jalan keluar... yah namanya baru pertama kali ke Vietnam maklum yah kalo agak-agak semangat gitu... haha... 



Bandaranya nga terlalu keren... ruang tunggunya juga rame banget dan sederhana banget... nga masalah... yang penting kita udah ada di Vietnam...


BUS NO.152 BANDARA - BEN THAN

Nah... buat teman-teman yang berniat ke Vietnam ala hemat... jangan kuatir... ada transportasi murah meriah dari bandara menuju Ben Than... apalagi kalo bukan BUS NO.152... begitu keluar dari bandara langsung aja nengok ke arah kanan yah... ada bus putih yang markir disitu... busnya itu bus tua... trus waktu kita mau jalan kita disuruh bayar vnd 5.000 per orang... kalo bawa tas besar nambah lagi yah vnd 5.000... kategori besarnya itu kaya apa ??? Tergantung si kenek deh...



kenapa harus ke Ben Than ??? Yah pastinya pusat wisata adanya di situ... mau makan... belanja... bahkan kalo mau jalan-jalan kemanapun... paling gampang dari Ben Than...



Berhubung kita masih gotong-gotong ransel... tujuan pertama kita adalah Pham Ngu Lao yang terkenal sebagai kawasan backpacker... waktunya berburu penginapan murah... dan emang banyak banget disitu... kalo naik bis no.152 langsung aja ngomong ke supirnya supaya diturunin di daerah Pham Ngu Lao... jadi nga perlu jalan kaki jauh-jauh dari Ben Than...



Selama jalan nyari hotel... eh kita nemu Starbucks Coffee... judulnya cuma nemenin temen beli souvenir... ikutan foto-foto yook...



N - DUNG HOTEL : 185/6 Pham Ngu Lao Str. District 1
Disitu Me dapet kamar double (ranjang 160 yah..) cuma 286.000 vnd atau sekitar Usd 13 semalem AC dan kamar mandi dalam... boleh check in lebih cepat dan boleh nitip barang setelah check out... sejauh Me disitu pemiliknya ramah banget... (yang di foto itu kamar temen Me yang seharga sekitar 300.000 vnd)



Kali ini nga pake lama.... mandi... habis itu kita langsung menuju ke PHO 2000... caranya gimana ??? Jalan kaki aja... jangan sungkan buat tanya-tanya... 



Dari Pham Ngu Lao jalan kaki sekitar 10 menit lah... lokasinya pas di sebelah Ben Than Market.... pasti keliahatan deh... 



Pho ini rame bangetttt.... katanya sih ini adalah Pho yang dikunjungi sama Presiden Bill Clinton waktu berkunjung ke Vietnam... mau makan aja pake ngantri kursi kosong... lokasinya di lantai 2... untuk harga per porsinya di kisaran 50.000 vnd


@ PHO 2000 - HO CHI MIN CITY

Kalo bicara soal rasa... hmm... yah lumayan lah yah... soalnya Me ngerasain yang lebih enak dari ini setelahnya...



Nah selesai makan kita diajak jalan nih sama... siapa yah namanya... lupa nih Me... yang jelas temennya Jean... ke Ben Than Market


@BEN THAN MARKET

Nah... di dalam Ben Than ini banyak pedagang souvenir... buah-buahan juga ada... baju-baju... bisa dibilang perpaduan pasar basah dan pasar kering... sampe akhirnya Me beli kelengkeng yang gede-gede banget... harus nawar yah jangan lupa... apapun jenisnya...



Habis dari Ben Than kita sempat mampir ke salah satu pusat perbelanjaan lagi...  lokasinya nga jauh dari Ben Than... tapi Me nga foto-foto disitu... 




Nah... berhubung beda arah dan tujuan... akhirnya Me, My Hubby & My LA misah deh sama yang lain... melanjutkan acara sesuai jadwal yang sudah dibuat... Tujuan pertama kita adalah Museum Of Ho Chi Minh City...



Berhubung Me, My LA & My Hubby keliling by sikil... alias dengan jalan kaki, jadi lumayan juga nih mampir-mampir foto-foto di beberapa tempat yang kita nga tau apa...



Dan akhirnya.... hujan saudara-saudara... sedih deh... akhirnya kita menepi di salah satu kedai kopi gaul di Ho Chi Minh City... kalo yang suka ngopi... harga kopi disini sekitar vnd 20.000-50.000 deh...
Sambil nunggu hujan berhenti... 



Menikmati secangkir kopi hangat... secangkir kopi dingin... bakpao dan banh mi... kalo harga bakpao di Vietnam boleh dibilang satu harga... yang isi daging vnd 15.000 an... kalo yang kacang merah dll kisaran mulai vnd 8.000 deh... yang ngebedain cuma besar kecilnya aja. Nah kalo banh mi harganya tergantung sama isinya... makin lengkap makin mahal... kisaran di vnd 10.000 - vnd 30.000.



Masih gerimis... tapi nga boleh diam aja nih... berbekal topi... akhirnya Me, My LA & My hubby melanjutkan perjalanan kali ini kita mengarah ke City Hall... tapi sebelum sampai ke City hall kita sempat mampir ke Tourist Information Centre buat nanyain arah peta... haha...


Buat informasi aja... hampir tiap hotel ngasih peta gratis... tapi yah gitu... nga gitu jelas arahnya.. bingung deh...

Perjalanan di Ho Chi Minh masih panjang nih... Me lanjut di part 2 yah...
 HO CHI MINH CITY PART 2 - KLIK DISINI 

0 komentar:

Post a Comment