RECENT POST

Wednesday, December 9, 2015

15 DAYS... : DAY 7 - JALAN-JALAN KELILING HUE - VIETNAM (PART 2)



Lanjut... masih cerita tentang Hue Nih... seperti biasa... bangun pagi... lalu siap-siap untuk sebuah perjalanan... rencananya kita akan kembali ke kantor Sinh Tourist dan perjalanan akan di mulai pukul 08.00

Sebelum perjalanan mampir dulu beli Banh mi isi telur goreng... harganya vnd 10.000 / roti.


@ Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam


Awal perjalanan kami adalah mengunjungi makam raja... namanya Khai Dinh Tomb... untuk masuk ke area makam yang ada di Hue kita harus membayar tiket masuk yang harganya vnd 100.000 dan sepertinya harga tiketnya sama di semua makam...

Wow... kembali berhadapan dengan tangga yang tinggi dan panasnya matahari... tetap semangat deh... 


@ Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam

@ Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam

Teriknya luar biasa... sampai atas kita masih naik tangga lagi nih... dan akhirnya kita sampai di pelataran dimana terdapat patung-patung prajurit...


Inside Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam

Masih naik lagi nih... kita bakal masuk ke bangunan utama... disinilah sepertinya sang Raja disemayamkan... megah... tapi yang namanya makam yah tetap aja makam yah... agak-agak gimana gitu hawanya... haha...

Waktunya pindah nih... perjalanan ke makam-makam ini lumayan jauh juga... rasanya kalau kita backpacker dan dengan keterbatasan bahasa cukup sulit dan memakan waktu mengunjungi kedua makam ini... 


Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam

Harga tiket masuk ke Tu Duc Tomb ini sama dengan Khai Dinh Tomb vnd 100.000 per orang dan gratis untuk anak-anak sampai batas 4 tahun. 


@ Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam


Menjelajah lebih dalam...


Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam

Ayo masuk... nuansa Tomb ini beda dengan sebelumnya... disini lebih asri dan lebih mirip tempat peristirahatan...


Tu duc  Tomb

Luas banget... beda dengan Khai Dinh Tomb yang tinggi namun tidak terlalu luas... Tu Duc Tomb ini luas banget untuk dijelajah... 


Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam


Ada beberapa tempat disini sedang dalam proses renovasi... jadi Me info yang ada aja yah...

Masih di Hue... perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu Pagoda yang sangat terkenal di Hue... Thien Mu Pagoda.





Dalam perjalanan menuju pintu Thien Mu pagoda Me dan kawan-kawan tertarik untuk berhenti sejenak... menikmati kembang tahu... murah dan ibu itu satu-satunya yang memasang harga vnd 5.000 per porsi.


Thien Mu Pagoda in Hue - Vietnam


Puas makan kembang tahu... kita lanjut jalan lagi ke Thien Mu Pagoda... nah masuk ke Pagoda ini Gratis... tinggal masuk aja...


Thien Mu Pagoda - Hue - Vietnam

Pagoda ini terletak di tepi sungai... jadi dari atas pagoda ini kita bisa melihat sungai lengkap dengan Dragon Boat...


Inside Thie Mu Pagoda

Me sempat bertemu beberapa biksu muda disini... Thien Mu Pagoda ini sepertinya selalu ramai dikunjungi oleh turis...


Add caption


Dimanapun jalan-jalannya... My LA adalah anak yang paling berbahagia... haha... senangnya jadi anak-anak...

Perjalanan masih berlanjut nih... sekarang Me, My Hubby dan My LA bakal mengunjungi The Citadel / Hue Imperial City.


The Citadel area - Hue - Vietnam

Hoho... kita turun di pintu keluar... dan oh..no... untuk menuju ke pintu masuk... jauh banget pak... kenapa juga kita nga di drop di pintu masuk yah... yah udah lah... anggep aja jalan-jalan...


The Royal Palace - Hue - Vietnam

Harga tiket masuk ke Istana ini vnd 150.000 lumayan mahal juga... harga ini khusus untuk turis. Kalau penduduk lokal lebih murah... 

The Royal Palace - The Citadel - Hue - Vietnam

Istana yang ditinggalkan... sedih juga pas masuk kesini... sedikit terbawa perasaan... mungkin karena Me suka nonton film kerajaan yah... jadi sedikit membayangkan... The Citadel ini kalau nga salah rusak karena terkena bom. Nga kebayang yah kalau istana itu yang biasanya tempat paling mewah... tempat paling aman... walaupun belum tentu nyaman juga... bisa hancur seperti itu...


@ The Citadel - Hue

Seperti namanya... THE CITADEL... tempat ini sangat luas untuk di jelajah... dan sama seperti di film-film juga... ada istana depan, ada istana belakang, ada ruangan-ruangan yang dijadikan museum dimana terdapat foto-foto raja terdahulu... buat pecinta sejarah tempat ini pasti menarik banyak perhatian...


@ The Citadel

Me sempat melihat kondisi istana belakang yang hancur... beberapa dalam proses pemugaran juga...




Masih ada maket-maket yang menggambarkan bangunan asli dari The Citadel ini dan beberapa bangunan bersejarah lainnya tersimpan apik di tempat ini dan menggambarkan betapa megahnya istana ini dulu...

Vnd 30.000 untuk porsi makanan ini

Dengan berakhirnya kunjungan ke Citadel ini berakhir juga nih jalan-jalan keliling Hue... selanjutnya Me, My Hubby & My LA kembali keliling kota Hue... mencari makan dan sedikit mengenal lebih jauh Hue... Satu lagi kejadian buruk adalah My Friend Imel kehilangan handphonenya di Hue... haduh...




Sore harinya kita kembali menikmati Mie terlezat di Hue sebelum akhirnya kita kembali menghabiskan malam di Sleeping bus menuju Hanoi... yippie... The Sinh Tourist... dengan tiket seharga vnd 269.000.

Tentang Hanoi KLIK DISINI yah...




0 komentar:

Post a Comment

Wednesday, December 9, 2015

15 DAYS... : DAY 7 - JALAN-JALAN KELILING HUE - VIETNAM (PART 2)



Lanjut... masih cerita tentang Hue Nih... seperti biasa... bangun pagi... lalu siap-siap untuk sebuah perjalanan... rencananya kita akan kembali ke kantor Sinh Tourist dan perjalanan akan di mulai pukul 08.00

Sebelum perjalanan mampir dulu beli Banh mi isi telur goreng... harganya vnd 10.000 / roti.


@ Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam


Awal perjalanan kami adalah mengunjungi makam raja... namanya Khai Dinh Tomb... untuk masuk ke area makam yang ada di Hue kita harus membayar tiket masuk yang harganya vnd 100.000 dan sepertinya harga tiketnya sama di semua makam...

Wow... kembali berhadapan dengan tangga yang tinggi dan panasnya matahari... tetap semangat deh... 


@ Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam

@ Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam

Teriknya luar biasa... sampai atas kita masih naik tangga lagi nih... dan akhirnya kita sampai di pelataran dimana terdapat patung-patung prajurit...


Inside Khai Dinh Tomb - Hue - Vietnam

Masih naik lagi nih... kita bakal masuk ke bangunan utama... disinilah sepertinya sang Raja disemayamkan... megah... tapi yang namanya makam yah tetap aja makam yah... agak-agak gimana gitu hawanya... haha...

Waktunya pindah nih... perjalanan ke makam-makam ini lumayan jauh juga... rasanya kalau kita backpacker dan dengan keterbatasan bahasa cukup sulit dan memakan waktu mengunjungi kedua makam ini... 


Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam

Harga tiket masuk ke Tu Duc Tomb ini sama dengan Khai Dinh Tomb vnd 100.000 per orang dan gratis untuk anak-anak sampai batas 4 tahun. 


@ Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam


Menjelajah lebih dalam...


Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam

Ayo masuk... nuansa Tomb ini beda dengan sebelumnya... disini lebih asri dan lebih mirip tempat peristirahatan...


Tu duc  Tomb

Luas banget... beda dengan Khai Dinh Tomb yang tinggi namun tidak terlalu luas... Tu Duc Tomb ini luas banget untuk dijelajah... 


Tu Duc Tomb - Hue - Vietnam


Ada beberapa tempat disini sedang dalam proses renovasi... jadi Me info yang ada aja yah...

Masih di Hue... perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu Pagoda yang sangat terkenal di Hue... Thien Mu Pagoda.





Dalam perjalanan menuju pintu Thien Mu pagoda Me dan kawan-kawan tertarik untuk berhenti sejenak... menikmati kembang tahu... murah dan ibu itu satu-satunya yang memasang harga vnd 5.000 per porsi.


Thien Mu Pagoda in Hue - Vietnam


Puas makan kembang tahu... kita lanjut jalan lagi ke Thien Mu Pagoda... nah masuk ke Pagoda ini Gratis... tinggal masuk aja...


Thien Mu Pagoda - Hue - Vietnam

Pagoda ini terletak di tepi sungai... jadi dari atas pagoda ini kita bisa melihat sungai lengkap dengan Dragon Boat...


Inside Thie Mu Pagoda

Me sempat bertemu beberapa biksu muda disini... Thien Mu Pagoda ini sepertinya selalu ramai dikunjungi oleh turis...


Add caption


Dimanapun jalan-jalannya... My LA adalah anak yang paling berbahagia... haha... senangnya jadi anak-anak...

Perjalanan masih berlanjut nih... sekarang Me, My Hubby dan My LA bakal mengunjungi The Citadel / Hue Imperial City.


The Citadel area - Hue - Vietnam

Hoho... kita turun di pintu keluar... dan oh..no... untuk menuju ke pintu masuk... jauh banget pak... kenapa juga kita nga di drop di pintu masuk yah... yah udah lah... anggep aja jalan-jalan...


The Royal Palace - Hue - Vietnam

Harga tiket masuk ke Istana ini vnd 150.000 lumayan mahal juga... harga ini khusus untuk turis. Kalau penduduk lokal lebih murah... 

The Royal Palace - The Citadel - Hue - Vietnam

Istana yang ditinggalkan... sedih juga pas masuk kesini... sedikit terbawa perasaan... mungkin karena Me suka nonton film kerajaan yah... jadi sedikit membayangkan... The Citadel ini kalau nga salah rusak karena terkena bom. Nga kebayang yah kalau istana itu yang biasanya tempat paling mewah... tempat paling aman... walaupun belum tentu nyaman juga... bisa hancur seperti itu...


@ The Citadel - Hue

Seperti namanya... THE CITADEL... tempat ini sangat luas untuk di jelajah... dan sama seperti di film-film juga... ada istana depan, ada istana belakang, ada ruangan-ruangan yang dijadikan museum dimana terdapat foto-foto raja terdahulu... buat pecinta sejarah tempat ini pasti menarik banyak perhatian...


@ The Citadel

Me sempat melihat kondisi istana belakang yang hancur... beberapa dalam proses pemugaran juga...




Masih ada maket-maket yang menggambarkan bangunan asli dari The Citadel ini dan beberapa bangunan bersejarah lainnya tersimpan apik di tempat ini dan menggambarkan betapa megahnya istana ini dulu...

Vnd 30.000 untuk porsi makanan ini

Dengan berakhirnya kunjungan ke Citadel ini berakhir juga nih jalan-jalan keliling Hue... selanjutnya Me, My Hubby & My LA kembali keliling kota Hue... mencari makan dan sedikit mengenal lebih jauh Hue... Satu lagi kejadian buruk adalah My Friend Imel kehilangan handphonenya di Hue... haduh...




Sore harinya kita kembali menikmati Mie terlezat di Hue sebelum akhirnya kita kembali menghabiskan malam di Sleeping bus menuju Hanoi... yippie... The Sinh Tourist... dengan tiket seharga vnd 269.000.

Tentang Hanoi KLIK DISINI yah...




0 komentar:

Post a Comment